Into the Woods by TEMAN

Teater Musikal Nusantara Mengadakan Pertunjukan Standar Internasional Berlisensi Into The Woods

Jakarta, 23 November 2018 – Teater Musikal Nusantara (TEMAN), sebuah Theatre Company asal Jakarta yang memiliki visi untuk memproduksi pertunjukkan teater musikal dengan standar internasional, akan menggelar drama musikal Into The Woods karya Stephen Sondheim dan buku oleh James Lapine. Pertunjukkan berskala internasional yang akan dipentaskan di Teater Salihara, Jakarta, pada tanggal 22-23 Desember 2018 ini merupakan sebuah terobosan baru di industri teater tanah air yang sedang berkembang.

Memegang lisensi dari Musical Theatre International (MTI) dan dukungan penuh dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), pertunjukkan ini menggabungkan talenta – talenta anak muda baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Lea Simanjuntak (Indonesia), Andrea Miranda (Indonesia), Sugie Phua (Indonesia), Frances Lee (Singapura).

Into The Woods yang digubah oleh Stephen Sondheim ini mengeksplorasi konsekuesi dari keinginan tiap karakter, yang pada akhirnya mengharuskan mereka untuk memperbaiki tindakan mereka. Teater musikal ini memenangkan penghargaan Tony Awards untuk kategori musik terbaik, buku terbaik, dan aktris terbaik pada tahun 1988, dan telah diproduksi berkali – kali dengan adaptasi film di tahun 2014 yang masuk nominasi Academy Awards dan Golden Globe pada tahun 2015.

Karakter – karakter dalam cerita Into The Woods memiliki kemiripan dengan tokoh – tokoh cerita rakyat Indonesia, memadukan seni dan budaya tradisional Indonesia dengan salah satu karya teater musikal yang paling sukses secara komersial dan artistik.

Acara yang digarap oleh Chriskevin Adefrid (Indonesia) dengan arahan Director Benjamin Chow (Singapura), Artistic Director Venytha Yoshiantini (Indonesia), dan Music Director Ivan Tangkulung (Indonesia) ini berusaha menciptakan sebuah produksi berskala internasional dengan citarasa budaya tradisional. “Arahan artistik dari Into The Woods ini sendiri akan membungkus elemen-elemen budaya asing dengan budaya Indonesia. Jadi ini akan menjadi sesuatu yang sangat fresh; Sebuah pertunjukan teater musikal dengan lisensi resmi namun dengan arahan artistik yang kolaboratif dan spektakuler” tutur Chriskevin Adefrid selaku produser dari Into The Woods.

Penjualan tiket acara ini telah dibuka sejak Jumat (23/11) lewat kanal social media Instagram @teman.musicals dengan harga tiket Rp. 250.000,- selama periode early bird sampai dengan tanggal 2 Desember 2018, sebelum berubah menjadi harga tiket reguler sebesar Rp.350.000,-.

Pementasan Into The Woods ini merupakan produksi TEMAN yang pertama, menjadikan pertunjukkan ini sebagai debut kolaborasi karya anak muda tanah air dan internasional yang ingin membangun industri teater tanah air sehingga bisa bersaing di pasar hiburan Indonesia.

 

Tentang Teater Musikal Nusantara

TEMAN, Teater Musikal Nusantara, adalah Theatre Company yang bertujuan untuk memproduksi pertunjukan musikal teater dengan standar internasional. Menghasilkan acara yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menyentuh dan mengubah kehidupan penonton.

TEMAN bermimpi melihat industri musical theatre Indonesia untuk diakui di mata dunia dan menjadi sebuah industri yang dapat mendukung seni teater musikal di nusantara melalui produksi musik, penciptaan, dan kegiatan pendidikan.

Informasi Tambahan:

Instagram: @teman.musicals

Contact Person:
Kevin Aldrian
Telepon: 081219788232
Email: kevin.aldrian@live.com

2018-12-17T13:47:15+00:00December 16th, 2018|Upcoming Events|